6 Kebiasaan Baik untuk Menguatkan Sistem Imunitas Anda | Redoxon

Bagikan di :

6 Kebiasaan Baik untuk Menguatkan Sistem Imunitas Anda

Dengan meningkatnya kesadaran akan risiko-risiko yang dapat memengaruhi daya tahan tubuh yang selalu berubah dan tak terduga, semakin banyak orang mencari cara meningkatkan daya tahan tubuh mereka.
Cara paling tepat untuk membangun sistem imun yang kuat adalah dengan mengembangkan sejumlah kebiasaan baik. Menerapkan kebiasaan ini dalam rutinitas harian bisa jadi pembeda antara respon sistem imunitas tubuh yang lemah dan kuat. Baca selengkapnya untuk mengetahui daftar kebiasaan baik untuk dukung sistem imun!

Dibawa santai saja

Seperti yang telah dibuktikan oleh para peneliti, bahwa terus-terusan merasa stres bisa memicu sistem imunitas tubuh yang lemah1. Banyak orang sering meremehkan emosi dan perasaan sebagai hal yang memiliki pengaruh pada kesejahteraan. Faktanya, bagaimanapun juga, bersama nutrisi dan istirahat, stres psikologis adalah faktor kunci terkait dengan kondisi sistem imun Anda2. Ada kalanya juga dalam hidup ketika kita merasa sakit setelah mengalami pengalaman emosional yang intens, berat dan berkelanjutan. Hal ini dikarenakan stres membuat kita lebih rentan terserang infeksi.

keluarga makan bersama

Mulailah berolahraga

Anda seharusnya sudah tahu - pikiran sehat ada dalam tubuh yang sehat. Hal ini merupakan fakta yang jelas bahwa aktivitas fisik secara teratur sangat memengaruhi sistem imun dan membantu Anda menghindari infeksi 3. Jika Anda termasuk orang yang aktif, menambah porsi latihan tidak akan terlalu berdampak banyak pada imunitas. Namun jika Anda tidak terlalu aktif, mulailah olahraga, joging atau mungkin jalan-jalan beberapa waktu dalam seminggu. Setiap bentuk latihan apapun menambah dan membuat sistem imun yang lebih kuat. Jadi, apabila Anda ingin tubuh lebih baik dalam melawan dan menolak infeksi - olahraga!

Minum obat hanya sesuai resep dokter

Mari kita mulai dengan mengatakan bahwa terdapat obat yang bisa meningkatkan dan menambah sistem imun, dan kita akan membahasnya di tips berikutnya.
Obat-obatan tertentu, seperti antibiotik, dapat secara signifikan melemahkan sistem imun. Sayangnya, pada keadaan tertentu, hal ini sulit terhindarkan. Mengingat dampaknya terhadap tubuh kita, antibiotik hanya perlu dikonsumsi sesuai dengan resep dari dokter. Kuncinya adalah dengan berpegangan pada dosis dan durasi pengobatan.

Mengonsumsi makanan sehat

Kita telah menyinggung tentang pola makan, tetapi perlu membahasnya lebih dalam. Nutrisi berdampak positif pada sistem imun tubuh 2, jadi biasakan mengonsumsi makanan sehat, tanpa pemrosesan dan segar, serta memastikan buah dan sayur bagian dari menu makan setiap hari. Penting juga untuk membatasi konsumsi alkohol dan gula karena vital untuk menjaga sistem imun. Makan atau minum terlalu banyak gula bisa membahayakan sistem imun, sedangkan konsumsi kadar alkohol yang tinggi akan membuat sistem imun kesulitan dalam mencegah terjadinya berbagai jenis infeksi. Ingat bahwa nutrisi memberi tubuh energi dan mikronutrien yang diperlukan untuk melawan infeksi dan virus. Jadi, mengapa tidak sekalian mencoba memasak sendiri saja?

Suplemen dengan kandungan vitamin dan mineral 

Hal penting yang perlu diingat. Stres, fisik yang kelelahan, pekerjaan - semua hal tersebut bisa sangat menguras energi tubuh dan menjadikan sistem imunitas tubuh dibawah tekanan atau lemah. Saat itulah mungkin Anda perlu sedikit bantuan dari luar dalam bentuk vitamin dan mineral esensial. Cara terbaik untuk memastikan asupannya memadai adalah dengan mengonsumsi makanan sehat disertai banyak buah dan sayur. Namun jika Anda berpikir tidak mendapat cukup mikronutrien, pertimbangkan untuk minum suplemen yang mengandung Vitamin C, Vitamin D, dan Zinc untuk membantu memperkuat sistem imun melalui asupan vitamin dan mineral.

Tetap positif

Berpikiran positif, dan sistem imun akan positif juga dalam mengusir ancaman. Terdengar bodoh? Nyatanya tidak! Meningkatkan sistem imun perlu dilakukan dari dalam hati dibandingkan kenyataannya. Kita semua tahu bahwa orang yang positif memiliki pencapaian lebih baik. Hal ini berlaku juga dengan kebiasaan baik yang Anda kembangkan untuk memperkuat sistem imun. Berpikiran positif bisa menjadi perubahan positif pada aspek lain dalam kehidupan juga - waktunya mengubah pola pikir Anda!

Sekarang Anda tahu cara meningkatkan sistem imunitas tubuh yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai kebiasaan mudah ini sekarang juga dan Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap serangan infeksi penyakit.

Referensi:

  1. SC Segerstrom, GE Miller, Psychological stress and the human immune system: a meta-analytic study of 30 years of inquiry. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC1361287/
  2. Song et al, 2019; Patel et al 2012 and Gombart et al 2020.
  3. How to prevent infections. Harvard Medical School, 2016. (Accessed 10/02/2020, at https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/how-to-prevent-infections.)

Sumber:
https://www.thehealthy.com/habits/boost-immune-system/
https://newsroom.clevelandclinic.org/2020/05/18/habits-that-help-boost-immunity/
https://www.readersdigest.ca/health/healthy-living/boost-your-immune-system/
https://symptoms.webmd.com/cold-flu-map/keep-immune-system-healthy
https://www.webmd.com/cold-and-flu/cold-guide/10-immune-system-busters-boosters#1
https://www.healthline.com/health-news/can-alcohol-hurt-your-immune-system-during-covid-19-outbreak


Cara Redoxon®
mendukung sistem
imun Anda

 

 

Tubuh Anda dilengkapi dengan sistem pertahanan alami yang kuat. Sistem imunitas tubuh memiliki berbagai cara untuk mengatasi ancaman bakteri dan virus. Ada tiga mekanisme pertahanan utama dalam sistem imunitas tubuh; perlindungan fisik (kulit dan mukosa atau selaput lendir), perlindungan seluler (sel darah putih, dan antibodi. Ragam nutrisi, seperti vitamin dan mineral memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan dan fungsi jaringan yang kompleks ini.

Di dunia yang serba cepat dan hadirnya makanan cepat saji maupun siap masak, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah memadai untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral dalam upaya mendukung fungsi tubuh bisa menjadi tantangan tersendiri. Kurangnya vitamin dan mineral dapat berdampak buruk pada sistem imun dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Redoxon® hadir dengan rangkaian produk vitamin C yang dirancang untuk mendukung sistem imun Anda.

Selengkapnya

 

Redoxon® untuk sistem imun yang lebih sehat

Anda perlu menjaga sistem imun. Meski tidak terlihat, sistem imun bekerja tanpa henti selama 24 jam, setiap hari. Sama seperti tanaman yang membutuhkan air dan sinar matahari, sistem imun membutuhkan asupan gizi secara teratur untuk mendukung sistem pertahan tubuh dan memberikan perlindungan optimal bagi tubuh.

Dibarengi dengan gaya hidup sehat, termasuk aktivitas fisik dan nutrisi yang baik, mengonsumsi suplemen seperti Redoxon® akan menjadi fondasi untuk sistem imun yang kuat sepanjang tahun.

 

 

 

 

 

Ahlinya vitamin C dengan pengalaman 80 tahun

Di tahun 1934, kami menjadi pelopor suplemen vitamin C pertama di dunia, dan sejak itu terus membantu menjaga sistem pertahanan alami tubuh tetap prima selama lebih dari 80 tahun. Saat ini rangkaian suplemen inovatif kami senantiasa mendukung imunitas Anda setiap hari.

 

Memperkuat imunitas tubuh

Ingin memperkuat sistem imun? Yuk, telusuri dan cek artikel-artikel tentang cara mendukung sistem imunitas tubuh Anda.