Bagikan di :

Pencegahan infeksi melalui kebiasaan-kebiasaan yang baik dan sehat

Memperkuat sistem imunitas tubuh untuk pencegahan infeksi, penyakit, dan jenis gangguan kesehatan lain adalah beberapa di antara tugas terpenting di dunia saat ini. Jika Anda tidak mempelajari cara untuk menekan risikonya, bahkan sistem imun yang kuat mungkin tidak mampu mengatasi semua ancaman. Itulah mengapa kita telah menyiapkan pedoman kebiasaan yang dapat membantu Anda menjaga diri tetap aman dan sehat!
Penting untuk dipahami bahwa masalah terdapat pada rutinitas! Benar sekali - orang-orang menjalani kebanyakan tugas sama sekali tanpa memikirkannya. Dampak dari mempelajari kebiasaan yang benar dan membuang yang salah sangatlah besar. Mana dari kebiasaan ini yang bisa membantu Anda dijauhkan dari dokter? Baca selengkapnya untuk tahu!

Kebersihan diri

Menjaga kebersihan diri adalah faktor paling penting untuk menghindari penyakit dan infeksi. Itulah mengapa sangat penting untuk terbiasa mencuci tangan setiap ada kesempatan, terutama ketika bekerja atau setelah selesai menggunakan transportasi umum. Memegang gagang pintu, pegangan tangan, bersalaman - semua situasi tersebut sudah cukup berisiko, tetapi jika Anda tidak mencuci tangan untuk mengurangi risiko infeksi, Anda mengundang masalah. Baik juga untuk diingat bahwa melindungi tubuh agar tidak jatuh sakit dan menjaga kesehatan yang benar adalah tentang hal-hal kecil. Misalnya memotong kuku! Anda tidak akan percaya betapa banyaknya kotoran dapat berdiam di dalam kuku jika dibiarkan tidak terawat. Jangan biarkan hal sepele membahayakan sistem imun Anda, dan potong kuku ketika sudah waktunya.

Ayah dan putrinya menyiapkan makanan bersama

Kebersihan makanan

Anda seharusnya sudah tahu - ratusan orang belanja setiap hari, sekedar jalan-jalan, melihat-lihat dan menyentuh produk yang nantinya Anda beli. Jorok? Ya. Namun, jangan khawatir, selama Anda ingat untuk menanganinya dengan benar setelah pulang ke rumah dari berbelanja. Karena makanan dapat membawa kuman, Anda perlu mencuci tangan dan permukaan di dapur setelah menyiapkan produk makanannya. Cuci semua produk sesampainya di rumah, terutama buah dan sayur-sayuran. Perlu diingat untuk memasak daging pada suhu yang tepat, dan jangan menyimpan makanan terpapar sinar matahari langsung - menaruhnya di kulkas adalah suatu keharusan! Jika Anda memutuskan untuk makan di restoran atau dibawa pulang, hindari tempat yang terlihat tidak higienis dan hanya pilih tempat yang terjaga kebersihannya.

Vaksin mencegah infeksi

Di akhir masa kanak-kanak, banyak dari kita yang telah mendapat vaksinasi untuk sejumlah jenis penyakit. Namun, yang penting adalah bahwa vaksinasi tambahan mungkin saja sudah tidak memenuhi standar. Contohnya vaksin flu, bersifat opsional tetapi perlu diingat vaksin ini perlu didapat secara teratur1 karena virus terus berubah dan berevolusi. Periksa riwayat vaksinasi Anda untuk tahu jenis vaksin apa saja yang sudah didapat, dan vaksin mana yang perlu dipertimbangkan sekarang!

Jangan biarkan infeksi berkembang

Terdapat dua kesalahan paling umum yang orang lakukan saat sakit. Entah itu menghentikan minum obat saat sudah merasa lebih baik, atau meninggalkan rumah. Kedua perilaku tersebut termasuk serampangan. Anda harus selalu menyelesaikan pengobatan yang di preskripsikan dokter dan diam di rumah sampai 100% sehat kembali, bahkan ketika sudah tidak merasa sakit. Selalu direkomendasikan untuk menjaga jarak dengan orang lain hingga Anda yakin sudah sepenuhnya sehat. Hal ini baik untuk orang sekitar Anda dan untuk kesehatan diri sendiri. Sebelum benar-benar pulih, Anda mungkin masih memiliki virus tidak aktif dalam tubuh, jadi jangan biarkan mereka kembali bertenaga dan menyebabkan orang lain berisiko mengalami infeksi.

Menerapkan 5 kebiasaan sederhana ini merupakan langkah pencegahan yang bisa membuat Anda akan lebih jarang terkena infeksi sekaligus memperkuat sistem imunitas tubuh dari serangan stres!


Cara Redoxon®
mendukung sistem
imun Anda

 

 

Tubuh Anda dilengkapi dengan sistem pertahanan alami yang kuat. Sistem imunitas tubuh memiliki berbagai cara untuk mengatasi ancaman bakteri dan virus. Ada tiga mekanisme pertahanan utama dalam sistem imunitas tubuh; perlindungan fisik (kulit dan mukosa atau selaput lendir), perlindungan seluler (sel darah putih, dan antibodi. Ragam nutrisi, seperti vitamin dan mineral memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan dan fungsi jaringan yang kompleks ini.

Di dunia yang serba cepat dan hadirnya makanan cepat saji maupun siap masak, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah memadai untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral dalam upaya mendukung fungsi tubuh bisa menjadi tantangan tersendiri. Kurangnya vitamin dan mineral dapat berdampak buruk pada sistem imun dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Redoxon® hadir dengan rangkaian produk vitamin C yang dirancang untuk mendukung sistem imun Anda.

Selengkapnya

 

Redoxon®untuk sistem imun yang lebih sehat

Anda perlu menjaga sistem imun. Meski tidak terlihat, sistem imun bekerja tanpa henti selama 24 jam, setiap hari. Sama seperti tanaman yang membutuhkan air dan sinar matahari, sistem imun membutuhkan asupan gizi secara teratur untuk mendukung sistem pertahan tubuh dan memberikan perlindungan optimal bagi tubuh.

Dibarengi dengan gaya hidup sehat, termasuk aktivitas fisik dan nutrisi yang baik, mengonsumsi suplemen seperti Redoxon® akan menjadi fondasi untuk sistem imun yang kuat sepanjang tahun.

 

 

 

 

 

Ahlinya vitamin C dengan pengalaman 80 tahun

Di tahun 1934, kami menjadi pelopor suplemen vitamin C pertama di dunia, dan sejak itu terus membantu menjaga sistem pertahanan alami tubuh tetap prima selama lebih dari 80 tahun. Saat ini rangkaian suplemen inovatif kami senantiasa mendukung imunitas Anda setiap hari.

 

Memperkuat imunitas tubuh

Ingin memperkuat sistem imun? Yuk, telusuri dan cek artikel-artikel tentang cara mendukung sistem imunitas tubuh Anda.